Kapolsek Pontianak Selatan Himbau Masyarakat Bisa Mempolisikan Dirinya Sendiri

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK –Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Belen Pratama menghimbau agar masyarakat bisa mempolisikan dirinya sendiri. Mempolisikan dirinya sendiri maksudnya adalah bisa menjaga keamanan diri dan lingkungan juga menjaga barang barang berharga sendiri.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Belen Pratama./ try
Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Belen Pratama./ try

Hal tersebut seperti dikatakannya pada postkotapontianak.com diruang kerjanya pagi tadi. Ia menambahkan misalnya dengan memasang kunci ganda pada kendaraan bermotor. Barang barang yang penting dikunci rapat rapat. Apalagi jika meninggalkan rumah pagi hari untuk bekerja sebisanya dalam keadaan aman.

Ayah 3 orang putra ini mengatakan bahwa kerawanan kamtibmas tinggi namun upaya polsek akan terus ditingkatkan. Terutama patroli rutin, razia kendaraan bermotor, maupun razia kendaraan yang dicurigai hasil dari kejahatan.

Upaya Preentif, Prefentif dan Refresif terus dilakukan. “Semoga tahun 2017 ini kita bisa menurunkan tingkat kriminalitas,” kata Belen lugas.

Kerawanan lain yang biasa terjadi di lingkup Polsek Selatan adalah perkelahian karena banyak pusat keramaian juga pemerintahan. Demo kerap terjadi. Apalagi dengan Luas wilayah yang membentang dari Adi Sucipto hingga Kota Baru.

Namun Belen Optimis pihaknya bisa bekerja maksimal walaupun dengan Personil yang mempunyai kekurangan dibeberapa aspek juga alat alat atau fasilitas kepolisian yang belum maksimal. (Tri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *