Kapolri Buka Acara Depok Police Expo 2017

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kembali Depok Police Expo 2017 Hadir di Margo City

DEPOK – Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi, Firdaus mengungkapkan, bahwa kegiatan Depok Police Expo 2017 yang kedua kalinya diadakan ini diselenggarakan oleh Polresta Depok bekerja sama dengan NTMC Polri, Pemerintab Kota (Pemkot). Selain itu, Depok Police Expo 2017 kali ini akan ada beragam jenis kegiatan, diantaranya launching 4 aplikasi Polresta Depok meliputi aplikasi: Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online. Ada juga kegiatan Sistem Informasi Penyidikan (SIP).

“Kegianta ini yang renacananya akan dibuka Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Borokrasi (Menpan RB), Asman Abnur,” ungkapnya, Minggu (23/4).

Dia menjelaskan, bahwa HALO POLISI merupakan layanan digital berbasis aplikasi dan web sebagai wadah interaksi antara masyarakat dengan polisi untuk melaporkan suatu peristiwa sehingga bisa diketahui dan ditindaklanjuti secara cepat oleh Polresta Depok maupun Polsek jajarannya.

PANIC BUTTON merupakan layanan berbentuk aplikasi agar masyarakat yang mengalami suatu peristiwa dapat secara cepat dan tepat ditangani oleh Polresta Depok dan Polsek jajarannya.

SKCK Online merupakan bentuk pelayanan penerbitan SKCK secara lebih prima dan techno oriented utk lebih mempermudah masyarakat untuk mendapat pelayanan dari Polresta Depok.

SISTEM INFORMASI PENYIDIKAN (SIP) merupakan layanan berbentuk aplikasi dan web untuk memudahkan pelapor, penyidik dan atasan penyidik dalam memonitor perkembangan proses penyidikan suatu kasus yg dilaporkan sehingga penyidikan berjalan sesuai aturan/mekanisme yg berlaku dan meminimalisir komplain dari masyarakat.

“Kegiatan lain meliputi pelayanan SIM online, pameran peralatan dan teknologi kepolisian, talk show isu terkini, perlombaan selfie dan perlombaan anak-anak juga turut diselenggarakan dalam Depok Police Expo 2017 sebagai upaya mendekatkan Polri kepada masyarakat,” jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, acara Depok Police Expo 2017 yang akan berlangsung 7 hari di Margo City. Pembukaan pada Senin 24 April 2017 sampai dengan Minggu 30 April 2017. “Acara pembukaan akan berlangsung Senin 24 April 2017, pukul 10.00 WIB. Selanjutnya acara akan dibuka pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *