Kapolresta Depok Sidak Pantau Persiapan Pengamanan Natal

Kapolresta Depok./ist
Kapolresta Depok./ist

Postkotapontianak.com ! Depok – Kepala Kepolisian Resta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi, Herry Heriyawan mengungkap, bahwa pihaknya terus bergerak memantau kesiapan polsek serta jajarannya untuk mengamankan natal dan tahun baru 2017.

“Jadi pihaknya menggelar inspeksi mendadak di tujuh Polsek wilayah hukumnya,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (20/12).

Herry juga meminta kepada para Kapolsek untuk memaparkan hasil evaluasi mengenai wilayah rawan konflik dalam pengamanan hari besar umat beragama ini.

“Artinya kami ingin tahu mana saja Polsek yang belum siap atau sudah. Dari sini nanti kelihatan apakah mereka serius atau tidak. Kami tidak merencanakan sidak ini dan memang spontan saja,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa yang paling utama disoroti dalam sidak ini mengenai paparan daerah rawan konflik dari para Kapolsek. Sebab, kata dia, Kapolsek lah yang menjadi ujung tombak terkait pengawasan pengamanan di setiap wilayah hukum Polresta Depok.

“Jika paparan mereka benar, berarti amanat dari Kapolri benar dijalankan. Kami pun akan sangat mengapresiasikan ini. Toh jika wilayah mereka aman dan nyaman maka tindak kejahatan sudah berhasil ditekan,” tutur Herry.

Herry menambahkan, bahwa selain itu pengecekan terhadap setiap ruangan dan lingkungan tujuh polsek yang ada ikut dilakukan.

“Jadi alasannya, jika lingkungan dan ruangan para anggota bersih maka kenyamanan dalam melaksanakan tugas akan dapat dilaksanakan,” ujar mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya itu.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *