Kapolda Kalbar Turunkan 5.505 Personil, Amankan Natal dan Tahun Baru

POSTKOTAPONTIANAK.COM !  PONTIANAK -Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM akan menurunkan personil sebanyak 5.505 terdiri dari 214 dari TNI, 1.105 personil dari Pemda dan 4. 186 personil Polri jajaran Polda Kalbar.

Menurutnya, Personil sebanyak itu nantinya akan disebar ke 843 obyek Pengamanan yang meliputi Gereja ada 603 , pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern ada 84 obyek, tempat atau Obyek untuk perayaan gantj tahun ada 53 obyek, kemudian Obyek Wisata 45, terminal bus baik yang kecil maupun terminal antar Negara ada 28 obyek, Pelabuhan laut dan Sungai yang ada dj Kalimantan Barat ada 22 Obyek Bandara dan penyeberangan masing masing 6 dan 2 Obyek yang harus diamankan.

Pihaknya kata Kapolda, akan bekerja secara makaimal bersama inatansi terkait untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun baru 2017.

Selain itu jelas Musyafak, Penangkapan BOM dan pelaku Teroris dibeberapa Daerah agar menjadi peringatan bagi seluruh Masyarakat dan aparat Pemerintah termasun TNI dan Polri, untuk terus meningkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan.

Peristiwa Bom molotov di Samarinda dan Pelemparan Molotov Wihara di Singkawang hendaknya menjadi perhatian yang serius,ujarnya.

Kapolda juga meminta kepada Masyarakat yang akan merayakan natal dan Tahun baru supaya tidak berlebihan, hindari permainan bunga api ditempat tempat yang mudah terbakar, seperti dirumah yang atapnya mudah terbakar, didekat SPBU kesemuanya merupakan tempat yang berbahaya yg mudah terbakar. Oleh karenanya Jangam bermain bunga api di lokasi yang gampang terbakar.

Dalam Operasi Lilin kapuas 2016 ini Kapolda Kalbar telah menempatkan 41 Pos pelayanan yang nantinya ditempatkan di pusat Keramaian, Perbelanjaan, terminal dan Pelabuhan baik darat, laut maupun pelabuhan Udara,paparnya.

Demikian juga untuk melaksanakan Pengamanan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan Lalu Lintas, pihaknya juga membuat Post Pengamanan.

Fungsi pos tersebut disamping untuk memperlancar para pengendara di jalan, juga bisa dimanfaatkan untuk beristirahat bagi para pengemudi yang melakukan perjalanan jauh,pungkas  Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM./HPK/(abePKP)  //Foto dok Humas Polda Kalbar//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *