KAPOLDA KALBAR TATAP MUKA DENGAN PARA DAI KAMTIBMAS SE KALBAR

(Foto : Dok Humas Polda Kalbar)
(Foto : Dok Humas Polda Kalbar)

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Musyafak SH, MM, Kamis (3/11) pagi didampingi para pejabat utama Polda Kalbar bertatap muka dengan Para Dai Kamtibmas se Kalimantan Barat di Hotel Merpati Pontianak.

Menurut Kapolda Kalbar tatap muka dan peningkatan kemampuan Dai Kamtibmas ini penting dilakukan karena Dai sebagai panutan dan Teladan dilingkungannya harus memiliki wawasan yang luas dan harus menguasai berbagai isu isu aktual dan kontektual yang ada dalam masyarakat.

Karena mereka itu akan menjadi tumpuhan pertanyaan masyarakat apakah terkait masalah agama, wawasan kebangsaan, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 maupun kebijakan yang telah diformulasikan oleh Pemerintah maupun Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan kepada para Dai Kamtibmas agar dalam memberikan pesan pesan Kamtibmas disinggung juga masalah bahaya Narkoba, karena Kalimantan Barat ini memiliki wilayah perbatasan darat sepanjang 867 Km dan Perbatasan Laut sepanjang 1000 Km, yang dapat menghubungkan negara segi tiga emas penghasil Narkotika terbaik dunia, yaitu Myanmar, Thailand dan Laos, kondisi ini akan mewarnai gangguan kamtibmas di Kalimantan Barat, diantaranya masalah narkoba.

Kapolda menjanjikan kepada para Dai Kamtibmas yang berprestasi akan diberikan penghargaan dalam bentuk prioritas sekolah./(HPK)/abePKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *