Kapolda Kalbar Tanda Tangani Kesepahaman Dengan Diknas Mulai Tahun Depan Pendidikan Lalu Lintas Masuk Mata Pelajaran PKN Di Sekolah

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Mulai tahun ajaran baru 2017 pelajaran disiplin dan tata tertib berlalu lintas, masuk dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan atau lebih dikenal dengan PKN.

Penandatanganan Kesepahaman bersama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar ditanda tangani Selasa (29/11), pagi di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH.MM mengatakan
Bahwa lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi, pengembangan IPTEK dan Integrasi Nasional yang merupakan bagian dari upaya memajukan kesejahteraan Umum.

Disamping aspek Keamanan dan keselamatan berlalu lintas menjadi perhatian utama untuk mewujudkan etika dan budaya berlalu lintas sejak usia dini yang dilaksanakan melalui Program pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas).

Untuk mewujudkan itu diperlukan kerjasama dalam pengembangan dikmas lantas yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran PKN baik jenjang SD, SMP, SMA sehingga melalui proses pembelajaran disekolah mampu memberikan nilai etika sopan santun berlalu lintas.

Kapolda Irjen Musyafak mengajak masyarakat Kalimantan Barat untuk menggelorakan gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas melalui materi Dikmas Lantas yang yang diimplementasikan melalui pelajaran PKN sesuai kependidikan siswa sehingga menjadi generasi muda yg berkatakter, disiplin, taat dan Patuh Hukum./HPK/(abePKP)  //foto : Humas Polda Kalbar//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *