Kapolda Kalbar : Selama 10 Hari Operasi Lilin Situasi Aman dan Mantap

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM, menyatakan bahwa selama 10 hari operasi Lilin Kapuas 2016 situasi Kamtibmas cukup aman dan kondusif, hanya ada beberapa jenis kejahatan yang perlu mendapatkan perhatian khusus, yaitu pencurian kendaraan bermotor.

Kapolda Kalbar
Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Musyafak,SH,MM./dok HPK

Menurut Kapolda, berdasarkan data yang ada di Biro Operasi Polda Kalbar ada beberapa jenis kejahatan yang cukup menonjol.

Kata Musyafak, selama operasi dilangsungkan mulai dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1Januari 2017 jumlah kasus ada 122 kasus.

Kasus yang paling menonjol selama 10 hari operasi adalah pencurian kendaraan bermotor sebanyak 28 unit atau setiap hari rata rata 2 sd 3 unit, jelasnya.

kejadian lain yang cukup menonjol setelah pencurian kendaraan bermotor adalah pencurian biasa 26 kasus, pencurian dengan pemberatan 11 kasus, disusul dengan penggelapan dan mengakibatkan orang luka- luka masing-masing 10 kasus, kemudian pencurian dengan pemberatan dan penganiayaan berat, masing masing 6 Kasus, ungkap Musyafak.

Lanjut Irjen Pol Drs.Musyafak, yang lain kasus-kasus kecil yang tidak memungkinkan untuk disebutkan satu persatu. Karena masalah intinya sudah selesai melalui Problem Solving yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di desa desa maupun keluruhan./HPK/(abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *