Kapolda Kalbar Menjaga Wilayah Perairan Perlu Kebersamaan

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH, MM, disela sela Upacara Hari Ulang Tahun Polisi Perairan ke 66 tanggal (1/12), mengatakan bahwa untuk menjaga wilayah perairan Indonesia Kalimantan Barat, perlu sinergitas dengan semua elemen bangsa termasuk Stake Holders utamanya masyarakat pantai dan Nelayan agar kekayaan Alam yang ada didalam laut tidak dicuri oleh Nelayan Asing.

Diharapkan dengan bertambahnya usia Kepolisian Perairan dapat memberikan kontribusi bagi Organisasi Polri Poldà Kalbar , agar semakin Profesional, Modern dan Dipercaya masyarakat.

Disamping itu juga diperlukan evaluasi dan peningkatan secara menyeluruh terhadap kinerja kesatuan baik pada aspek pembinaan maupun operasional sehingga mampu bersaing menjadi yang terbaik dalam melaksanakan tugas Kepolisian di wilayah perairan Indonesia khususnya wilayah perairan Kalimantan Barat.

Disamping itu tentunyaa setiap anggota harus mampu mengintensifkan komunikasi dan jalinan kemitraan dengan masyarakat di wilayah Perairan Kalimantan Barat, sehingga dapat memperkuat kerja sama sinergitas dan Soliditas dengan seluruh stakeholders sehingga mampu mengimplementasikan program revolusi mental bagi Anggota Polri khususnya Polisi Perairan Polda Kalbar.

Acara yang dihadiri oleh Dan Lanud supadio Danlantamal, Sekda, Kajati, Ketua Pengasilan Tinggi .Kepala Bea dan Cukai, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat Nelayan serta para Purnawirawan Polisi Perairan.

Pada Ulang Tahun Polair tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM menerima kehormatan Brivet Bhayangkara Bahari Utama dari Direktur Polisi Perairan Baharkam Polri, yang disematkan oleh Dir Pol Air Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Alex A Rasyid./HPK/(abePKP)  //Foto Dok Humas Polda Kalbar// 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *