Kapolda Kalbar Maklumat Bersama Harus Disosialisasikan Sampai Tingkat Desa

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak SH MM memerintahkan para Kapolres jajaran , untuk mensosialisasikan Maklumat bersama Gubernur, Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura , sampai Tingkat desa.

Foto : Ilustrasi/Ist
Foto : Ilustrasi/Ist

Untuk mewujudkan hal itu peran Bhabinkamtibmas harus diberdayakan melalui kunjungan dari rumah kerumah.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi SW. M.Si menyampaikan, bahwa maklumat bersama itu perlu diketahui oleh khalayak ramai, karen maklumat bersama tersebut memuat berbagai sanksi terkait penyampaian pendapat dimuka umum, dimana menyampaikan pendapat dimuka umum dibolehkan oleh Undang Undang, namun banyak aturan-aturan yang harus diikuti dan dipatuhi, jika tidak , maka sanksi yang akan menjeratnya.

Untuk menghindari hal itu warga masyarakat harus diberitahukan agar mereka dalam setiap melangkah atau bertindak tidak salah langkah, tidak terjerat hukum.

Oleh karenanya jika Bhabinkamtibmas yang ada di Kalbar sebanyak 1.132 orang secara serentak setiap hari melakukan kunjungan 3 rumah, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua warga masyarakat akan dikunjungi Polisi.

Saat ini jumlah Bhabinkamtibmas ada 1.132 orang, jika Bhabinkamtibmas setiap hari berkunjung tiga rumah, maka setiap hari ada 3.396 rumah yang dikunjungi
Oleh Bhabinkamtibmas.

Kalau satu rumah ada empat jiwa, suami, Istri dan dua anak, maka sehari para Bhabinkamtibmas se Kalbar bisa bertemu dengan 13.584 orang.

Jika sambang atau kunjungan dari kerumah ini dilaksanakan secara routin dan sesuai petunjuk dan arahan, maka dalam waktu yang relatif singkat persoalan yang dihadapi Bangsa dapat dihindarkan.

Dan unjuk rasa besar besar tanggal 4 November yang lalu tidak akan terjadi, karena dari awal sudah diketahui oleh para Bhabinkamtibmas./HPK/(ane,PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *