Kapolda Ingatkan Kapolres, Perangi Narkoba

Tersangka Taat,S berikut barang bukti yang diamankan Polres Sintang./
Tersangka Taat,S berikut barang bukti yang diamankan Polres Sintang./Foto : dok. Humas Polda

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs, Musyafak, SH MM, memerintahkan kepada Kapolres untuk berlomba lomba memerangi Narkoba, bagi anggota yang mampu menangkap Narkoba Minimal 5 Kg atau 5.000 Gram, akan diberikan Reward berupa Kesempatan untuk mengikuti sekolah Alih Golongan ( SAG ), hal ini disampaikan oleh Kapolda Kalbar, karena saat ini Negara dalam keadaan siaga Narkoba, yang ditandai dengan banyaknya korban penyalahgunaan Narkoba.

Setiap hari rata rata orang meninggal dunia karena Narkoba 50 orang. Motivasi yang disampaikan Kapolda Kalbar ini mendapat respon dari Para Kapolres, Mulai dari Kapuas Hulu, Sintang dan Landak. Ketiga Polres ini , Berhasil , melakukan penangkapan terhadap para pengedar Narkoba.

Kapolres Sintang AKBP Jimantoro S, Ik, pada Kamis (20/10) siang menangkap pengedar Narkoba dengan tersangka Taat S (34 tahun), di Jalan Lintas Melawi Gang Taswi Rt.09 Rw.02 Kelurahan ladang Sintang, dengan barang bukti 2 bungkus plastik bening diduga berisi Sabhu seberat 20 gram.

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmim, S.Ik MH,  Selasa (18/10), menangkap tersangka pengedar ganja , atas nama Sap alias Aw (26 Tahun), ditangkap di Jalan Tani SMA 2 Kedamin Kelurahan Kadamim Hilir Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, dengan barang bukti 5 paket ganja

Tersangka dan Ganja yang diamankan Polres Kapuas Hulu./ foto : dok. Humas Polda
Tersangka dan Ganja yang diamankan Polres Kapuas Hulu./ foto : dok. Humas Polda

Sedangkan Kapolres Landak AKBP Wawan K. S.Ik pada Rabu 19/10 malam, melakukan penangkapan 3 tersangka masing masing And ( 23 tahun ), And alias Ihi ( 21 tahun ) dan Wwn alias End (23 tahun), ketiganya dari Landak, ditangkap dirumah tersangka di Gang Muhajirin Dusun Sungai Buluh desaHilir Kantor Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, dengan barang Bukti 5 paket Sabhu sabhu 2 Gram dan uang tunai Rp. 750.000 .

Berdasarkan hasil pengungkapan kasus tersebut, menunjukkan bahwa di Kalimantan Barat ini sudah tidak ada lagi daerah yang tanpa Narkoba. Oleh karenanya sudah menjadi kewajiban semua pihak

Foto : Dok. Humas Polda)
(Foto : Dok. Humas Polda)

untuk memerangi Narkoba./KHP/abePKP

Tersangka And alias Ung, And alias Lhi dan tersangka Wwn berikut BB yang diamankan Polres Landak./ dok.Humas Polda
Tersangka And alias Ung, And alias Lhi dan tersangka Wwn berikut BB yang diamankan Polres Landak./ dok.Humas Polda
Barang bukti yang ikut diamankan./ foto : dok. Humas Polda
Barang bukti yang ikut diamankan./ foto : dok. Humas Polda

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *