Kapolda Cek Situasi Keamanan Diperbatasan Menjelang Kunjungan Presiden

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PUTUSSIBAU – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs.Musyafak SH.MM didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Anna Musyafak serta beberapa pejabat utama Polda Kalbar melakukan pengecekan situasi keamanan di wilayah perbatasan Kapuas Hulu.

Pengecekan ini disamping untuk memberikan motivsi kepada anggota Polri yang bertugas di ujung Negeri, juga sekaligus mengecek kondisi keamanan di Wilayah tersebut, menjelang kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kalbar beberapa hari kedepan.

Pada saat pengecekan diwilayah Kapuas Hulu Kapolda menyambangi DPRD untuk kegiatan tatap muka bersama Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda yang ada di seluruh Kabupaten Kapuas Hulu.

Serta yang jarang dilakukan oleh Pejabat lain adalah Kunjungan ke Kodim 1206 dan Batlyon 64 Raider Sus Walet Sakti untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Jajaran Aparat Pertahanan yang telah menjaga Wilayah perbatasan bersama Aparat Kepolisian serta untuk lebih mempererat Sinergitas TNI dan Polri.

Mengakiri Kunjungannya di Rumah Betang Bali Gundi Kapolda menerima Anugerah Gelar Kehormatan Panglima Belawing dari Ketua Adat Suku Dayak Taman di Rumah Adat Betang Bali Gundi Kecamatan Putussibau Utara.

Makna dan arti dari Panglima Belawing bagi masyarakat Adat Dayak adalah Kasta Tertinggi dan memilki arti Pemimpin tertinggi yang menjaga Ketentraman Masyarakat./HPK/(abePKP)   // Foto Dok Humas Polda Kalbar //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *