Kapendam XII/Tpr ; Bukan Seragam Yang Menunjukan Rasa Nasionalisme, Tetapi Perbuatan, Sikap Dan Tingkah Laku

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti S. Sos, mengatakan bahwa bentuk pembinaan terhadap para Organisasi Masyarakat (Ormas) diwilayah yang menjadi tanggung jawab Kodam XII/Tpr , khusunya diwilayah Kalimantan Barat. Kodam XII/Tpr telah menyerahkan bentuk pembinaan tersebut kepada Korem, Kodim, dan Koramil.

“Kita serahkan ke Korem, Kodim dan koramil untuk membina mereka. Dan yang pasti, pembinaan ynag dilakukan oleh Korem, Kodim dan koramil bertujuan baik, agar mereka tetap patuh pada aturan dan mendukung Pemerintah Daerah setempat,” ujar Kapendam XII/Tpr Saat dikonfirmasi pada Rabu (19/07) siang.

Kapendam XII/Tpr mengimbau kepada seluruh Ormas yang ada diwilayah Kodam XII/Tpr, khususnya diwilayah Kalbar agar selalu mengikuti aturan hukum yang berlaku.

“Kalau memang dilarang ya jangan dilakukan, karena bukan seragamnya yang menunjukan jiwa nasionalisme, tetapi hati dan jiwa yang harus ditunjukan untuk cinta tanah air melalui perbuatan, sikap, dan tingkah laku ormas itu yang mematuhi aturan dan mendukung program-program pemerintah daerah setempat,” Pungkas Kapendam XII/Tpr.

(Viky)

Foto Kolonel Inf Tri Rana Subekti S. Sos, Kapendam XII/Tpr / Viky / POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *