Kapendam XII/Tpr Ajak Masyarakat Sholat Id Bersama

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII / Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Sebekti S.Sos mengajak masyarakat untuk melakukan sholat Id bersama di Masjid yang ada di Makodam XII/Tpr saat menyambut Lebaran Idul Adha.

Selain itu, Kapendam XII/Tpr juga melakukan berbagai upaya dalam mencegah tindak kriminal di daerah yang di anggap rawan, mulai dari tempat sepi, sampai dengan minim penerangan saat malam hari.

“Kita lebih baik mencegah tindak kriminal yang kerap terjadi di tempat – tempat sepi, dan rawan terjadi tindak kejahatan. Selain itu, masing – masing satuan juga selalu siaga, ada 1 tim yang setiap saat melakukan patroli ke daerah dan pada jam – jam yang dianggap rawan serta mudah terjadi kiriminal,” ujar Kapendam XII/Tpr saat di konfirmasi via Telpon pada Kamis (31/8) sore.

Kapendam XII/Tpr mengimbau seluruh masyarakat yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodam XII/Tpr untuk melakukan ibadah dengan fokus tanpa merasa cemas.

“Saya mengimbau masyarakat silakan tetap fokus pada kegiatan ibadah seperti biasa, mulai dari kegiatan takbiran sampai sholat Ied dan pemotongan hewan kurban. Kodam, mulai dari Koramil Kodim,dan Batalyon satuan sudah tersebar dan berada di garnisun pontianak, serta sudah menjadi kewajibannya untuk membantu mencegah terjadinya tindak kriminal terhadap masyarakat. Dalam hal ini pihak Pemda maupun kepolisian juga mempunyai peran memberikan rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan tugas- tugasnya dengan baik, mulai dari berdiri sendiri maupun gabungan dengan aparat terkait, seperti kepolisian dan lain- lainnya. Kodam XII/Tpr selalu melaksanakan Patroli rutin pada jam – jam dan di tempat – tempat yang dianggap rawan menimbulkan konflik dan tindak kriminalitas,” Pungkas Kapendam XII/Tpr

(Vy)

Foto Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, Kapendam XII/Tpr / Vy / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *