Kapendam  XII/Tpr, Ajak Berdoa Bersama di 17.17.17

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Beredar dan viral gagasan yang dipelopori Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menggelar doa bersama atau aksi kasih sayang 17 17 17 yang  melibatkan masyarakat, semua golongan baik agama maupun  suku, guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disambut baik oleh keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura yang siap menggelar Doa bersama.

Rencana tersebut, Kodam XII/Tanjungpura dibenarkan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos saat ditemui di Media Center Kodam XII /Tpr,  dengan tegas Kapendam mengatakan, jajaran Kodam XII/Tpr siap melaksanakan aksi kasih sayang yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 dimulai aksi pada pukul 17.00 hingga 18.00 Wib.

“Dipastikan perintah Panglima TNI  siap kita laksanakan, kita Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama yang berbeda, dari aksi inilah kita berdoa bersama untuk keselamatan bangsa agar bangsa ini tidak terhasut berbagai isu yang mengarah pada perpecahan” , terang Kapendam.

Selain itu, “untuk yang beragama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan  Konghuchu juga akan dimulai pada jam yang sama pada pukul 17.00 Wib dan mengundang tokoh-tokoh agama bersama umatnya untuk memanjatkan doa demi keselamatan seluruh masyarakat, terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia agar kita tidak terpancing atas isu yang akan membuat kita terpecah belah, kita Indonesia bersatu, Indonesia bersaudara”, tegas Kapendam.

Untuk masyarakat Pontianak dan Kubu Raya silahkan ajak keluarga, yang beragama Islam di Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr, yang Kristen dan Katolik di Aula Makodam XII/Tpr, Hindu di Pura Giri Pati Mulawarman dan Budha di Maha Vihara Maitreya, pungkas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti./DD-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *