Kapendam XII / Tpr Harapkan KKT Lebih Maju Untuk Mendukung Kemajuan Setiap Wilayah

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Terkait dengan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT) yang mengaku telah banyak melakukan kegiatan untuk meningkatkan Citra TNI AD.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII / Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S,Sos mengatakan Komunikasi Kemitraan Territorial pernah melakukan kegiatan bersama dengan Kodim dan Koramil beberapa tahun yang lalu.

“Untuk saat ini, karena kesibukan Kodim yang banyak belum dilakukan lagi kegiatan bersama KKT,” Ujar Kapendam XII/Tpr saat dikonfirmasi pada Jumat (9/6) siang.

Kapendam XII/ Tpr mengungkapkan, jika Kodam XII/Tpr sudah memeberikan keleluasaan kewenangan kepada Danrem dan Para Dandim untuk melaksanakan pembinaaan.

“Kodam Sudah memberikan keleluasaan kepada para Danrem dan para Dandim, untuk melaksanakan pembinaan kewilayahan, seperti pembinaan kepada ormas – ormas yang ada diwilayahnya. Bentuk pembinaannya sama disetiap kodim, yang pada dasarnya mengajak ormas-ormas yang ada tersebut untuk tetap cinta NKRI, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan umat, dan sebagainya ,” ungkap Kapendam XII/Tpr

Kapendam XII/ Tpr Berharap kehadiran Komunikasi Kemitraan Territorial dan Ormas-ormas lainnya yang ada disetiap wilayah dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendukung pembangunan di wilayahnya.

“Karena KKT itu dibawah binaan masing masing Kodim, saya berharap, kerja sama untuk membangun daerahnya agar lebih maju, berkembang, tidak tertinggal dengan daerah lain. Maka para Dandim yang memiliki kewenangan untuk bersama-sama malakukan kegiatan,” harap Kapendam XII/Tpr

Ditambahkan oleh Pendiri / Ketua Umum Komunikasi Kemitraan Territorial, Tengku Apreandy mengucapkan terimakasih kepada Kodam XII/Tpr Khususnya Kepada Kapendam XII/Tpr yang telah mendukung keberadaan dan kegiatan Komunikasi Kemitraan Territorial sepanjang tahun.

“Sampai hari ini juga, kegiatan kami masih berlanjut, seperti saat terjadinya peristiwa banjir di Kabupaten Kayong Utara. Kami sudah melakukan mulai dari Evakuasi sampai dengan menyalurkan bantuan dan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait. Dan dalam kegiatan itu, kami telah melaporkan kepada Kodim setempat,” ucap dia

Dirinya memeparkan, bahwa Komunikasi Kemitraan Territorial tidak hanya melakukan kegiatan di satu wilayah, melainkan mencakup berbagai wilayah yang ada di Kalimantan Barat, karena anggota Komunikasi Kemitraan Territorial tidak hanya tertumpu pada satu wilayah.

“Anggota kami selalu menjalankan tanggung jawab dengan tulus dan ikhlas tanpa di gaji seperserpun. Dan saya berharap, dukungan para Kodim bisa menerima keberadaan kami, dan kami selalu bersinergi dalam kegiatan yang kami laksanakan. Karena dalam melakukan setiap kegiatan, kami selalu membawa nama masing-masing Kodim disetiap wilayah yang ada anggotanya. Sekali lagi saya atas nama keluarga besar Komunikasi Kemitraan Territorial mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapendam XII/Tpr, kerena telah memberikan dukungannya kepada kami,” pungkasnya

(Viky)

Foto Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S,Sos, Kapendam XII / Tanjungpura / Viky / POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *