Kanwil Pajak Kalbar Gelar Curhat Amnesti Pajak di Yayasan Bhakti Suci Pontianak

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Dalam memberikan pemahaman seputar amnesti pajak, Kantor Pajak Wilayah Kalimantan Barat menggelar sosialisasi amnesti pajak di Yayasan Bhakti Suci (YBS) Pontianak, dengan mengangkat tema
curhat seputar amnesti ajak.
Sejatinya dalam acara tersebut Kantor Pajak Wilayah Kalimantan Barat memberi pengertian tentang perpajakan serta pengampunan bagi seluruh wajib pajak khusus dilingkungan Yayasan Bhakti Suci,
Kepala Kanwil Pajak Kalbar, Slamet Sutantyo, Ketua YBS Tjioe Kui Sim didampingi Sugioto, SH. / foto : Devi Lahendra.
Kepala Kanwil Pajak Kalbar, Slamet Sutantyo, Ketua YBS Tjioe Kui Sim didampingi Sugioto, SH. / foto : Devi Lahendra.

“Jadi amnesti pajak adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tembusan, ” jelas Kepala Kantor Pajak Wilayah Kalimantan Barat, Slamet Sutantyo, pada sejumlah wartawan, Minggu (26/9/16).

Menurut Slamet, dengan dilaksanakannya sosialisasi amnesti pajak yang di selengarakan di Yayasan Bhakti Suci, setidaknya telah membuka pemikiran para anggota yayasan yang selama ini menjadi pedangku wajib pajak.
“Saya yakin angota Yayasan Bhakti Suci orang yang pandai bisnis, pandai berusaha, dan pasti mereka sadar untuk membayar pajak. Jelas di amnesti pajak ini apa bila masih ada harta mereka yang belum diungkapkan maka harus diungkapkan, harta atas aset yang belum di ungkap maka ungkapkan saja dalam laporan pajak, ” terangnya.
Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Bhakti Suci, Tjioe Kui Sim menyambut baik dengan digelarnya sosialisasi tentang pengampunan pajak dilingkungan keluarga besar Yayasan Bhakti Suci, yang mana sebagian besar anggota yayasan merupakan pebisnis.
“Kita dari yayasan mengucapkan terima kasih  kepada Kakanwil Kantor Pajak Kalimantan Barat, yang bersedia mensosialisasi amnesti pajak,di Yayasan Bhakti Suci, dari kegiatan ini kita berharap  anggota yayasan bisa mengetahui tentang perpajakan dan kita sebagai warga Indonesia harus sadar pajak, ” tukasnya.*/(hen./abePkp)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *