Kantor Dukcapil Landak Terbakar

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak terbakar./devi landak
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Landak terbakar./foto : devi landak

LANDAK- POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil)  yang terletak di jalan Pangeran Sanca Natakusuma Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Jumat (1/4/2016) sekitar pukul 18.00 WIB hangus terbakar.

Api begitu cepat membesar melahap kantor tersebut. Kobaran api inipun membuat masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor tersebut berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.

Sebagian dari merekapun berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Tak berapa lama kemudian sekitar pukul 18.15 WIB, empat unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah lagi mobil water canon milik Polres Landak mendatangi lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api.

Namun apa hendak dikata, ketika mereka tiba dilokasi kebakaran, kobaran api sudah menghabiskan bagian dalam kantor tersebut.

Dipastikan, berbagai macam dokumen administrasi kependudukan yang tersimpan dikantor tersebut hangus terbakar. Sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan kobaran api.

Dugaan sementara pun, api berasal dari arus pendek listrik. Sebab pada saat kejadian dipastikan tidak ada orang di dalam kantor tersebut. (Devi.Ldk/F)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *