Kantor Bupati Melawi di Lalap Si Jago Merah

Kantor Bupati Melawi yang terbakar./Ist
Kantor Bupati Melawi yang terbakar./Ist

MELAWI ! POSTKOTAPONTIANAK – Sabtu (19/11/2016) sekitar pukul 05.10 Wib telah terjadi kebakaran Kantor Bupati Melawi di Jalan Provinsi Kota Baru Km 2 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi yang diduga disebabkan karena konsleting listrik.

Menurut informasi yang didapat dilapangan, Sekitar pukul 05.10 wib, salah satu warga yang bernama Rose (42) tahun, yang kebetulan sebelah Kantor Bupati Melawi setelah Sholat Subuh mendengar suara letusan dari arah Kantor Bupati.

Ternyata api sudah menyala di bagian depan dekat ruangan asisten I dan Kabag Perlengkapan, ucapnya.

Tidak begitu lama terlihat warga dan Pemadam Kebakaran Melawi datang ke lokasi kebakaran, langsung melakukan pemadaman

Sementara itu menurut Anggota Pol PP yang sedang Piket di Kantor Bupati, Supandi mengatakan pada saat kejadian dia sedang membeli rokok.

Tak lama sampai diwarung, Ia melihat asap tebal, sehingga Ia lansung kembali ke pos lenjagaan melihat kantor Bupati sudah terbakar.

Api membesar dari bagian belakang antara ruang rapat dan bendahara.

Sugeng selaku staf perlengkapan Setda Melawi mengatakan, di kantor Bupati ini kondisi listriknya memang sering jelek serta lampu padam.

Kantor yang terbakar ini, dulunya merupakan kantor pembantu Bupati Wilayah Nanga Pinoh pada tahun 1997, sampai tahun 2004, kemudian barulah digunakan sebagai kantor bupati.

Berkas dan arsip yang berada dilokasi kejadian tidak bisa diselamatkan.

Akibat kebakaran tersebut korban jiwa tidak ada dan kerugian materiil belum dapat ditafsir.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.22 Wib menggunakan 3 unit mobil kebaran dan 1 Unit dari dinas Kebersian. Kebakaran Kantor Bupati Melawi saat ini penyelidikan Polres Melawi./ Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *