Kantor Balai Sungai Wilayah Kalimantan 1, Rekrut Staf Honorer Berjiwa Preman Untuk Pasang Badan

 Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Jalan A.Sood No. 6 Pontianak./ foto : Ist
Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Jalan A.Sood No. 6 Pontianak./ foto : Ist

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM– Memberdayakan tenaga honorer tanpa memperhitungkan kualitas maupun kemampuan individu untuk mengemban tugas sebagai abdi negara secara profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tak ayal perekrutan tenaga honorer tanpa memperhitungkan kualitas justru diberlakukan oleh Kantor Balai Sungai Wilayah Kalimantan 1, yang merekrut salah seorang tenaga honorer berjiwa arogan dan bergaya preman.

Mirisnya kantor berplat merah tersebut selain dengan sengaja mempekerjakan orang-orang yang siap berhadapan berbagai persoalan dengan masyarakat, tampaknya unsur kesengajaan merekrut tenaga yang siap pasang badan untuk melindungi pekerjaan proyek yang dianggarkan melalui uang rakyat, dapat dilihat dari fakta dilapangan proyek yang dikerjakan justru memiliki kualitas yang buruk bahkan hancur sebelum masa pemeliharaan berakhir.

Berbalik dari buruknya kualitas beberapa pekerjaan yang digawangi Kantor Balai Sungai Wilayah Kalimantan 1, tergambar jelas dari pengerjaan  intake PDAM Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat yang kini ambruk dan jelas merugikan keuangan negara.

Tak pelak disaat wartawan media ini (postkotapontianak.com -red)  ingin melakukan koordinasi terkait buruknya kualitas pekerjaan tersebut, justru dihalang-halangi oleh salah satu staf yang disebut-sebut bernama Aan. Seakan pasang badan di kantor tersebut Aan tampil lebih depan mana kala persoalan ambruknya proyek Intek PDAM ingin diberitakan.

“Dari media mana, kantornya dimana, ada keperluan apa, ” cetus Aan dengan arogan, Selasa (4/10/16).

Seakan tidak senang dengan kedatangan wartawan, untuk koordinasi terkait ambruknya proyek tersebut. Aan yang juga disinyalir sebagai staf pribadi Pejabat Pembuat Kometmen (PPK) Balai Sungai Wilayah Kalimantan 1, bidang pembangunan proyek air bersih, Ari Kariyono, dengan arogan mempertanyakan legalitas setiap wartawan yang datang.*/(hen)/Abe-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *