KAMMI Meminta Hukum Ditegakkan Tanpa Tebang Pilih

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesai (KAMMI) menggelar aksi damai di bundaran tugu Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) menyoroti seputar evaluasi 2 tahun pemerintahan JOKOWI-JK yang mana hingga saat ini rakyat belum seutuhnya merasakan kemerdekaan sebagaimana yang telah dicita-citakan dalam kemerdekaan Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Selain menyoroti kinerja pemerintahan yang belum merata dirasakan oleh rakyat, KAMMI juga menyatakan sikap bahwasanya pemerintahan JOKOWI-JK telah gagal dalam menjalankan pemerintahan yang baik, yaitu pemerintahan yang good governance dan clean goverment.

“Sejauh ini KAMMI menilai pemerintahan JOKOWI-JK telah gagal dalam mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang adil, makmur dan berdaulat. Karena saat ini negara dalam kondisi yang mengkhawatirkan dan salah urus JOKOWI-JK harus menghentikan politik pencitraan, ” kata koordinator aksi KAMMI, Abdul salim, Kamis (20/10/16).

Dalam aksinya, KAMMI tak hanya melakukan orasi serta membagikan selebaran yang berisikan tentang evaluasi 2 tahun pemerintahan JOKOWI-JK, lebih lanjut Abdul mengatakan tidak menutup kemungkinan KAMMI akan kembali menyampaikan aspirasinya pada tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

“Jadi JOKOWI-JK harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan pemerintahan yang berorientasi kepada kepentingan rakyat bukan kepada pemilik modal. Untuk kasus korupsi, Jokowi-JK harus dapat mengusut tuntas korupsi yang besar yang melibatkan penguasa dan pemilik modal dilingkaran rezim berkuasa seperti kasus suap reklamasi, sumber waras, century maupun kasus BLBI, kesemuanya sampai saat ini masih tidak jelas proses hukumnya, ” cercanya.*/ (and./abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *