Kalpolresta Depok : Gelapkan 20 Mobil Rental

Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK – Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan mengungkapkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan 2 orang pria karena menggelapkan 20 unit mobil minibus.

“Jadi modus tersangka menggelapkan mobil tersebut dengan berpura-pura menyewa mobil dari rental, ” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (24/5/2016), di Mapolres Depok.

Dia menjelaskan, bahwa tersangka ditangkap setelah polisi menerima laporan dari salah satu korban bernama Farabi (30), pada tanggal 5 Mei 2016 lalu.

“Tersangka sudah ada 2 orang yang kami amankan yakni Jajang R Haris (28) dan Disi Ahmadi alias Didi (28). Satu orang bernama Rizki masih kita kejar, mereka ini komplotan,” jelas Harry.

Menurut Harry, modus tersangka adalah dengan menyewa mobil rental selama 10 hari. Tersangka membayar uang sewa sebesar Rp 3 juta untuk menyewa 2 unit mobil, tetapi tanpa jaminan.

“Lalu mobil setelah dalam penguasaannya, digadaikan tanpa seijin pemilik,” tuturnya.

Harry juga menambahkan, hal tersebut, korban kemudian melapor ke Polresta Depok. Dengan sigap pihaknya lalu menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil menangkap kedua pelaku, Jajang R Haria dan Didi di Bojong Gede, Depok.

“Bahkan dari hasil pengembangan, pelaku bukan hanya menyewa 2 unit mobil melainkan 43 unit dari rental-rental di Bojong Gede dan Bogor,” pungkasnya.

Harry menegaskan, bahwa saat ini, polisi juga telah mengamankan sejumlah 20 unit mobil dari hasil kejahatan kedua tersangka itu.

“Artinya kedua tersangka dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *