Kalbar Resmi Miliki Rumah Pintar Pemilu

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia, rumah pintar pemilu hingga medio tahun 2016 telah dibangun sebanyak 38 rumah pintar yang tersebar di beberapa kabupaten kota yang ada di seluruh provinsi, termasuk di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sejatinya rumah pintar pemilu merupakan proyek nasional dan masuk dalam agenda nasional yang bertujuan untuk dijadikan tempat pembelajaran demokrasi bagi masyarakat di setiap daerah.

“Kita bersyukur hari ini rumah pintar pemilu akhirnya diresmikan di Kota Pontianak, karena rumah pintar ini sangat penting keberadaannya yang mana kita ketahui selama ini banyak masalah-masalah yang berkaitan dengan kecerdasan berdemokrasi dari pemilih kita, dari masyarakat kita yang harus difasilitasi sedemikian rupa sehingga pemilih kita ini nantinya menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang rasional di dalam melakukan pilihan politiknya baik ketika dimasa pemilihan maupun pasca pemilihan, ” ucap Anggota KPU RI Sigit Pamungkas usai meresmikan Rumah Pintar Pemilu Khatulistiwa di Kantor KPU Kalbar, Rabu, (15/6/16).

Jadi kita harapkan, lanjut Sigit  mengatakan, rumah pintar pemilu ini menjadi sarana mendidik masyarakat agar pintar dalam masa pemilihan maupun selepas pemilihan, dan benar-benar menjadi pemilih yang cerdas dalam berdemokrasi.

“Ya, rumah pintar ini dibangun pemerintah untuk masyarakat dan di dalam rumah pintar ini lengkap isinya yang berkaitan dengan pemilu, baik itu pemilihan secara nasional maupun pemilihan di skala lokal atau pilkada, ” tukasnya./*

Laporan : Devi Lahendra
Editor : Udin Subari

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *