Kakan Kesbangpol Kota Depok Taufan Abdul Fatah : Partai Politik Wajib Serahkan SK Kepengurusan

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Berdasarkan peraturan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2013, tentang perobahan atas peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2009, tentang pedoman tata cara perhitungan, penganggaran dalam APBD, pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.
Kakan Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah./ said
Kakan Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah./ said

Maka dari itu semua partai politik wajib menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan kepada Kantor Kesbangpol Kota Depok sebagai syarat untuk mendapatkan dana bantuan politik (Banpol) dari Pemerintah Kota Depok.

“Jadi bilamana Partai sudah menyerahkan SK yang disahkan kepengurusan partai di Provinsi, maka legalitas sudah pasti jelas dalam verifikasi, kami tidak ragu-ragu untuk menyerahkan dana bantuan politik,” terang Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, Taufan Abdul Fatah kepada wartawan Rabu (3/8/2016), di kantornya.
Taufan menjelaskan, bahwa SK kepengurusan itu menjadi syarat partai bisa mendapatkan bantuan politik (Banpol) dari Pemkot Depok. Dana tersebut dinamakan Banpol itu dipergunakan untuk pendidikan politik kepada masyarakat seperti konstituen atau kader.
“Selain itu juga untuk dana kaderisasi dan dana sosialisasi supaya angka golongan putih (Golput) bisa ditekan,” jelas mantan Kepala Kecamatan Tapos itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *