Kajasdam XII/Tanjungpura : Bina Prajurit Tangguh dan Tangkas Demi Tantangan Tugas ke Depan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Singkawang ) – Melahirkan Prajurit yang tangguh dan tangkas serta siap menghadapi segala macam tantangan, maka membutuhkan kegigihan di dalam latihan fisik maupun mental. Pasalnya dalam menempa Prajurit yang tangguh tidak hanya dibutuhkan semangat yang tinggi dari para Prajurit, namun medan yang berat dalam latihan juga menjadi penopang utama dalam latihan Prajurit, khsusunya di bawah payung Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.

Rujukan Kota Singkawang menjadi tempat latihan untuk menempa Prajurit yang tangguh dan tangkas, mengingat Singkawang merupakan wilayah berpantai serta merupakan wilayah pegunungan terjal, dan memiliki tantangan alam yang dapat dijadikan panggung terbuka untuk melahirkan Prajurit yang siap mental maupun fisik yang kuat.

“Saya pastikan Prajurit kita setelah mengikuti latihan ini, siap dan kapanpun bila Ibu Pertiwi memanggil, dan memang sudah mempersiapkan Prajurit yang siap untuk berlatih dengan segala tantangan, demi mengharumkan nama Kodam XII/Tanjungpura dalam tugas apupun,” kata Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Safrudin, S.IP yang juga selaku Koodinator Pelatih Fisik, Rabu (7/3/2018).

Dikatakan Kajasdam XII/Tanjungpura, tidak tanggung tanggung, para Prajurit saat ini memilih latihan yang berat dan penuh tantangan, latihan yang digunakan dalam rangka meningkatkan ketahanan Prajurit dipilih medan-medan pantai, gunung dan penggunaan fasilitas latihan yang sederhana namun dapat meningkatkan kualitas ketahanan Prajurit yang kuat dan tangguh.

“Mereka melakukan latihan ini demi memelihara kondisi fisiknya dan untuk mengangkat nama baik Kodam XII/Tanjungpura, mereka sudah bertekad, hanya dengan latihan yang keras dan penuh penderitaanlah yang dapat memelihara fisik yang prima, ” pungkasnya Kajasdam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Safrudin./red.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *