Kajari Mempawah Akan Siapkan Tim Khusus

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Pontianak, Ady Hendrata mengatakan dari lima program total klaim dengan meliputi empat program yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pemsiun (JP).

Keempat program tersebut pada bulan April 2017 hanya mencapai 7.829 ribu kasus dengan total klaim Rp. 55,165 millyar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Mempawah Dwi Agus Arfianto mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuat tim kecil yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan dalam penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jadi saya harap semua instansi-instansi terkait dapat bekerja sama untuk memudahkan tim yang terjun kelapangan secara langsung, terutama kerjasama dalam pemberian data,” ujar dia dalam kegiatan forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Kubu Raya Dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Hotel Kapuas Pelace pada Kamis (15/6) sore.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemesaran BPJS Febri Setyo Hantoro menuturkan bahwa pihaknya sudah berusaha melakukan semua kegiatan secara maksimal dalam membantu Pemerintah dan siap untuk melakukan sosialisasi terhadap pentingnya BPJS Ketenaga Kerjaan.

“Kita siap memberikan surat rekomendasi pencabutan izib usaha bagi pemberi kerja / perusahaan yang tidak taat terhadap program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” tutur dia.

(Viky)

Foto Dwi Agus Arfianto, Kajari Kabupaten Mempawah / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.COM.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *