Kafrawi : Agar Warga Merasa Nyaman di Bulan Ramadhan

DEPOK – Dinas Sosial Kota Depok, bekerjasama dengan Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), serta Satuan Bakti Pekerja Sosial, telah berhasil menjaring 17 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Ahmad Kafrawi membenarkan, bahwa selama bulan Ramadhan pihaknya telah melakukan operasi untuk menjaring para PMKS sebanyak tiga kali dan ini akan terus dilakukan menjelang Idul fitri.

“Benar dalam operasi gabungan tersebut, kita lakukan di sejumlah ruas jalan utama Kota Depok. Seperti di Jalan Margonda Raya, Jalan Cinere Raya, Jalan Raya Sawangan, dan Jalan Dewi Sartika. Bahkan berhasil
sejumlah 17 PMKS diamankan, diantaranya dari gelandangan, pengemis, dan pengamen,” ujarnya,
Rabu (14/06), di kantornya.

Kafrawi menjelaskan, bahwa PMKS yang terjaring tersebut, langsung didata oleh Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Satuan Bakti Pekerja Sosial, dan Dinsos Kota Depok.

“Sedangkan, PMKS yang teridikasi mengalami gangguan jiwa akan dibuatkan rekomendasi surat pendukung untuk ditaruh di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang ada di Kota Bogor. Tapi, kalau bisa direkomendasikan ke keluarga terdekat, maka akan dikembalikan ke sanak keluarga.

“Maka dari itu, agar warga Kota Depok merasa nyaman melakukan aktivitas khususnya di bulan Ramadan ini, jadi pihak Dinsos akan terus melakukan operasi PMKS tersebut,” pungkasnya. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *