Kadishub Kota Depok : Guna Mengurai Kemacetan

Jalan Tembus Juanda-Tanah Baru Perlu Dibangun

DEPOK – POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana membenarkan, bahwa guna mengurangi kemacetan di Jalan Margonda Raya, maka perlu dibangunnya jalan baru dengan sejajar jalan tol Cijago yang menghubungkan Jalan Juanda dengan Jalan Tanah Baru tersebut.
Kadishub Kota Depok (Ist)
Kadishub Kota Depok (Ist)
“Selain itu juga guna mengantisipasi beroperasinya jalan tol Cijago tersebut. Maka proyek pembangunan jalan baru itu sangat penting,” ujarnya kepada wartawan kemarin dikantornya.
Menurutnya, bahwa Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sudah mengetahui dengan usulan yang disampaikan. Ini sangat orgent, sebab jangan sampai kendaraan yang keluar tol Cijago kemudian menumpuk di Jalan Raya Margonda.
“Artinya jika ini terjadi, maka kehadiran jalan tol bukan untuk mengurangi kemacetan, justru malah sebaliknya,” tutur Gandara.
Gandara menambahkan, bahwa usulan itu juga telah didukung oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok. Sebab kehadiran jalan itu akan menjadi penghubung ke daerah-daerah sekitar tol Cijago.
”Maka dari itu, kita berharap tahun depan, pembangunan jalan tembus Juanda-Tanah Baru itu bisa dilaksanakan. Sebab dalam mewujudkan program ini diantaranya harus pembebasan lahan terlebih dahulu,” pungkasnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *