Kadisd Depok : Siswa Home Schooling Bisa Ikuti UN

 Kadisdik kota Depok Harri Pansila./ist

Kadisdik kota Depok Harri Pansila./ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Depok, Harri Pansila membenarkan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan home scoling yang ada di Depok,agar siswa home schooling bisa mengikuti ujian Nasional (UN) tahun ini. Maka dari itu, tahun ini anak yang sekolah dalam rumah (home schooling) tidak perlu khawatir dengan tidak ikut ujian nasional.

“Benar pihaknya telah bekerjasama dengan 19 home schooling yang ada di Depok ,agar siswanya tahun ini bisa ikut ujian nasional,dari tingkat SD sampai SMU /SMK di sekolah manapun,” ujarnya kepada wartawan kemarin, usai launcing Asapena (Asosiasi sekolah rumah dan pendidikan Alternatif).

Menurutnya, bahwa,siswa Home schooling berawal dari kesibukan anak-anak artis yang tidak mengikuti sekolah formil dan  juga ada anak yang pintar namun tidak mau sekolah karena takut di bully sesama temen sekolahnya.

“Untuk siswa home schooling yang akan mengikuti ujian nasional bisa daftar di 19 Home schooling yang ada di Depok dan diwajibkan hadir sebulan sekali ke sekolah,agar tidak terjadi kurang pergaulan(kuper),” tutur Herri.

Harri menambahkan, bahwa siswa homeschooling yang mengikuti ujian dengan kejar paket dan yang ikut ujian formal hanya di bedakan dengan ijasahnya. Untuk ijasah yang ikut kejar paket di tanda tangani oleh kepala Dinas, sedangkan yang ikut ujian formal ijasahnya di tandatangani oleh Kepala sekolah setempat.

“Sedangkan mengenai biaya di komunikasikan dengan masing-masing sekolah tersebut,” imbuhnya. / Faldi / Sudrajat

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *