Kadis Satpol PP : Tertibkan Bangunan Melanggar Perda

Sejumlah 80 Bangli Langgar Garis Sepadan

DEPOK ! PKP – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok Nina Suzana membenarkan, bahwa diangap sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda), maka pihaknya mengambil tindakan untuk menertibkan bangunan tersebut. Pasalnya bangunan tersebut melanggar garis sepadan sungai di sepanjang Jalan Raya Citayam, mulai dari Bojong Pondok Terong hingga Stasiun Citayam.
“Jadi menurut data ada sejumlah 80 bangunan permanen maupun semi permanen tersebut dibongkar paksa,  lantaran berada di atas saluran air dan melanggar garis sepadan sungai,” ujarnya kepada wartawan kemarin, di kantornya.

Menurutnya, bahwa sebelumnya pihak Satpol PP juga sudah memberikan surat peringatan satu hingga tiga kali, dengan isi surat itu pemberitahuan apakah ingin membongkar bangunanannya sendiri, atau melalui Satpol PP.

“Namun peringatan sudah diberikan tapi pedagang disekitar sana tetap membandel, hingga batas akhir SP tersebut tidak dibongkar sendiri. Maka dari itu kami yang tertibkan,” tutur Nina.

Nina menambahkan, guna menjaga kelancaran, penertiban tersebut melibatkan 148 personel gabungan Polres Depok dan TNI. Selain itu penertiban dekat dengan jalan raya yang situasi lalulintasnya sedang ramai.

“Maka dari itu satu alat berat Ekskavator (Cobelco) dan dua unit truk untuk membawa material bangunan diturunkan. Bahkan petugas harus berhati-hati dalam menggunakan ekskavator tersebut,” pungkasnya.(Faldi/Novli)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *