Kadis PU Pontianak Digoyang Main Mata

Mobil Dinas Yang Keseharian Dipergunakan Oleh Kadis PU Kota Pontianak. / foto : Devi Lahendra
Mobil Dinas Yang Keseharian Dipergunakan Oleh Kadis PU Kota Pontianak. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK – PostKotaPontianak.com !! Isu hangat dugaan jatah proyek 10 persen sebagai upeti wajib yang harus dipersembahkan untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak, Ir. Ismail menjadi sorotan hangat sepekan terakhir.

Selain berhembusnya isu dugaan jatah 10 persen, kedudukan orang nomor satu di Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak beserta para kroninya dikabarkan bermain mata dengan salah satu kontraktor yang memiliki empat perusahaan dengan satu nama, satu kantor serta di duga dikuasai oleh satu orang yang hampir sebagian proyek di wilayah Kota Pontianak mengucur kepada satu orang.

Tidak adanya keterbukaan terhadap publik, seakan mengarahkan pada titik terang kinerja kongkalikong yang telah diterapkan oleh  sang Kadis yang mungkin memiliki suara emas sehingga sulit untuk bersuara terhadap para awak media.

Tak hanya berkutat pada beberapa isu yang kini menggoyang dirinya, Kadis PU Kota Pontianak juga diketahui sering tidak berada di kantor yang semestinya menjadi abdi negara harus selalu siap dengan tugas maupun jabatan yang diemban, dengan berkedudukan di kantor yang telah disediakan oleh pemerintah.

Namun dengan dalih rapat maupun tugas luar, seakan memberikan ruang terbuka bagi setiap Kepala Dinas untuk bebas meninggalkan kantor tempat harus terbeban dengan rutinitas kantor sepanjang hari.

Ketika ingin diwawancarai mengenai isu yang kini justru menyudutkan dirinya, Senin siang (7/3/16) Kadis PU Kota Pontianak hanya melempar senyum kepada beberapa wartawan sembari berlenggang kangkung menaiki kendaraan dinas dengan plat KB 1818 PU./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *