Kadis Bina Marga Kubu Raya “Terima Jatah” 10 Persen

“Kami Minta Bupati Ganti Kadis Nakal”

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Bukan rahasia umum lagi setiap proyek dilingkungan instansi

Nasrun, AR Memberikan Keterangan Pers Pada Sejumlah Wartawan./foto: devi-PKP
Nasrun, AR Memberikan Keterangan Pers Pada Sejumlah Wartawan./foto: devi-PKP

pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota selalu menjadi ladang subur bagi mereka si pemangku kebijakan, untuk meraup pundi-pundi rupiah jatah persenan yang telah ditetapkan dari kucuran anggaran proyek di setiap tahunnya.

Tak ayal dari jatah 10 persen yang diperuntukkan untuk sang kadis, kini justru menjadi bomerang panas yang menyerang balik Kadis Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kubu Raya. Pasalnya di proyek tahun 2014 lalu jatah 10 persen telah diberikan untuk kadis, namun janji manis sang kadis untuk memberikan jatah proyek di tahun 2015 ini kepada salah seorang kontraktor hanya menjadi janji yang tak akan terealisasi.

“Iya ditahun lalu dia (kadis-red) berjanji akan memberi kami lagi jatah proyek, pada saat itu kami serahkan uang jatah 10 persen untuk beliau dari kerjaan yang kami kerjakan di tahun 2014. Namun hingga kini janji itu hanya menjadi janji kebohongan dari beliau, itukah contoh kadis yang hidupnya dalam kebohongan, “ ucap Nasrul AR, pada postkotapontianak.com usai menyegel ruang Kadis Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya, kemarin (jumat-red).

Untuk tahun ini, lanjut Nasrul mengatakan, selain tidak adanya jatah proyek yang telah dijanjikan oleh kadis kepada beberapa kontraktor, hampir 70 persen pekerjaan proyek di Kabupaten Kubu Raya semua dikerjakan oleh kontraktor dari luar wilayah Kubu Raya.

“Coba lihat tidak sedikit pekerjaan proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah dari APBD Kabupaten Kubu Raya, hampir semua dikerjakan oleh kontraktor dari luar Kabupaten Kubu Raya. Saya rasa sangat tidak jelas kinerja Kadis Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya jika dibiarkan seperti ini terus, “ terangnya.

Menurut Nasrul, tidak ada jalan lain selain dari tindakan bupati untuk dapat mengganti para pejabat yang membantunya untuk membangun Kubu Raya, jika memang kedepannya Kabupaten Kubu Raya akan maju dalam pembangunan dan sejahtera untuk masyarakat.

“Ganti saja kadis yang seperti ini, masih banyak putra daerah Kabupaten Kubu Raya yang layak untuk menjadi Kadis Bina Marga, dan pilihlah pejabat yang memang memihak pada rakyat bukan pada kontraktor besar, “ tukas Nasrun mengakhiri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *