Kadin Harus Bermitra dengan Pemerintah

Miftah Sunandar Layak Pimpin Kadin Depok

Miftah Sunandar (Ist)
Miftah Sunandar (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM-DEPOK !! Perhelatan calon Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok periode 2016-2021, yang rencananya musyawarah Kota Kadin Depok yang akan berlangsung pada Mei 2016 mendatang semakin hangat diperguncingkan. Bahkan dikalangan dunia usaha berharap Kadin kedepannya dipimpin anak muda seperti Miftah Sunandar yang sudah berpengalaman di bidang organisasi dan mempunyai rekam jejak yang bagus di dunia usaha. Nama itu disebut-sebut menjadi calon kuat Ketua Kadin Depok lima tahun mendatang untuk menggantikan Wing Iskandar.

Menanggapi hal tersebut, pengusaha muda yang cukup terkenal di Kota Depok, Miftah Sunandar menerangkan, bahwa dirinya sangat paham apa persoalan yang dialami kalangan dunia usaha di Depok. Maka dari itu saya ingin Kadin Depok ke depan menjadi mitra pemerintah, karena dengan bermitra dunia usaha bisa bersama-sama dengan pemerintah membangun Kota Depok.

“Artinya jika saya di calonkan sebagai Ketua Kadin, kedepannya untuk membenahi serta menjadi wadah berkumpulnya pengusaha lokal. Apalagi walikota punya program sahabat pengusaha. Ini harus bisa diterjemahkan dengan baik, baik oleh aparat pemerintah maupun dunia usaha,” terangnya kepada wartawan Selasa (5/4/2016),di kantornya.

Menurut Miftah banyak yang harus dikerjakan, baik internal maupun eksternal. Saya ingin Kadin itu benar-benar menjadi rumahnya pengusaha. Saya juga akan berdiskusi dengan kalangan asosiasi dan dunia usaha, karena Kadin ini bisa maju kalau dikerjakan bersama-sama.

“Bahkan saya ingin tidak sekedar maju sebagai ketua, akan tetapi, saya ingin berbuat untuk kemajuan Kadin dan kalangan dunia usaha. Kalau hanya sekedar maju, tapi tidak bisa berbuat untuk apa,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Kadin Kota Depok, Eddy Faisal mengakui, bahwa Miftah Sunandar adalah sosok pengusaha muda yang sudah terbukti keberhasilannya membangun banyak perumahan, tidak hanya di Depok tapi juga di daerah lain. Artinya, Miftah sosok pengusaha muda yang bisa membangun komunikasi yang baik dengan kalangan dunia usaha dan pemerintah.

“Jadi kita ingin Kadin Depok dipimpin pengusaha dengan jejak rekam yang bagus, enerjik, komunikasi yang baik, punya visi dan bisa bersinergi dengan pemerintah,” ucap Eddy.

Menurutnya, bahwa Miftah juga sosok yang enerjik, ia membangun usaha dari bawah. Terbukti dalam usia yang belum sampai 40 tahun,  Miftah sudah membangun banyak kawasan perumahan. Jadi sudah saatnya figur-figur muda yang maju memimpin Kadin Kota Depok ini.

“Apalagi momennya sangat tepat disaat Kota Depok baru saja melakukan pergantian kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohamad Idris dan Pradi Supriatna termasuk peminpin muda. Artinya momen yang tepat, bahwa pemimpin di dunia usahanya juga harus dari kalangan muda yang sudah teruji, supaya bisa mengimbangi bahkan menjadi mitra pemerintah yang baik,” Tutur Eddy.

Eddy mengingatkan, bahwa sudah jelas dipengurusan Kadin Kota Depok Miftah Sunandar sebagai Wakil Ketua Kadin mendampingi Ketua Wing Iskandar. Jadi kami semua akan mendukung Miftah maju sebagai Calon Ketua Kadin Kota Depok periode 2016-2021.

“Kami mendorong dan mendukung Miftah Sunandar maju sebagai calon Ketua Kadin Kota Depok. Jangan ragu-ragu, maju terus. Saatnya yang muda memimpin Kadin Kota Depok,” imbuhnya.(Hendrizal/Gilang)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *