Kades Kuala Secapah Protes Alih Fungsi Lahan

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Hamparan lahan tambak yang ada di RT 11/06 Desa Kuala Secapah Kecamatan

Mawardi Aziz Kades Kuala Secapah./us
Mawardi Aziz Kades Kuala Secapah./us

Mempawah Hilir Kebupaten Mempawah sekarang berubah menjadi kebun sawit. Alih fungsi lahan ini menjadi pertanyaan Mawardi Aziz selaku Kades Kuala Secapah, Selasa (1/9/2015).

Dengan nada protes kades menilai ada kejanggalan dalam proses kepemilikan lahan. “Sebelumnya lahan tambak itu statusnya Hak Guna Usaha, namun saat ini berubah menjadi Hak Milik,” tegasnya saat ditemui “Postkotapontianak.com”.

Dirinya juga tidak mengetahui proses pemindahan hak atas lahan itu. “Saya tidak mengetahui proses jual beli. Justru saya tahu dari masyarakat jika ada pengusaha yang membeli lahan itu sebesar empat hektar,” terang dia.

Oleh karena Mawardi juga menyayangkan adanya alih fungsi lahan. “Apakah boleh lahan tambak untuk perkebunan?” ujarnya dengan penuh tanya.

Siapapun tambah dia, sah-sah saja berinvestasi di Kuala Secapah selama ada prosedur yang tidak dilanggarnya. “Namun jika pelanggaran yang berdampak sosial ataupun dampak lain yang merugikan kepentingan umum tidak segan-segan saya akan melakukan tindakan tegas,” imbuhnya./US/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *