Kabut Asap Semakin Menebal, Sekolah di Pontianak Libur Total

Reporter : Devi Lahendra

Kabut Asap Selimuti Kota Pontianak, Seperti Yang Tampak Diwilayah Jalan A. Yani Kota Pontianak./ foto : devi lahendra
Kabut Asap Selimuti Kota Pontianak, Seperti Yang Tampak Diwilayah Jalan A. Yani Kota Pontianak./ foto : devi lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Dampak dari kian menebalnya kabut asap yang menyelimuti Kota Pontianak, tak pelak Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pendidikan Kota Pontianak kembali meliburkan siswa mulai dari tingkat PAUD/TK sampai Sekolah Menengah Atas selama lima hari.

Kendati pemerintah telah melakukan berbagai usaha untuk mengurangi penebalan kabut asap yang menyelimuti wilayah Kalimantan Barat, namun kondisi kondisi kabut asap justru semakin nebal dan jarang pandang di Kota Pontianak hanya berjarak sekitar 200 meter.

“Meski banyak waktu belajar yang terbuang, namun kita harus mengambil kebijakan untuk meliburkan seluruh siswa untuk yang ke dua kalinya ini. Karena kondisi kabut asap untuk Kota Pontianak saya lihat bukannya semakin menghilang justru semakin menebal, “ ucap Sutarmidji Walikota Pontianak, kepada sejumlah waratawn.

Dikatakan Midji, pada medio pekan lalu juga telah diambil kebijkana dengan meliburkan siswa dari tingkat PAUD, TK sampai SMP.

“Iya pekan lalu mereka yang libur hanya sampai tingkat SMP, namun untuk saat ini kita liburkan seluruhnya hingga sampai tingkat SMA, karena memang kondisi udara di Kota Pontianak saat ini sudah sangat membahayakan karena tebalnya kabut asap, “ tukas Midji./

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *