JNE Genjot Kinerja dan Lancarkan Program di Momen Khusus Ramadhan & Idul Fitri 1437 Hijriyah

JAKARTA ! Juni 2016 – Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen dimana kebutuhan

JNE./ Ist
JNE./ Ist

masyarakat akan distribusi barang meningkat pesat dan merupakan peak season bagi JNE setiap tahunnya dimana jumlah pengiriman lebih banyak dibanding hari-hari biasa. Diperkirakan jumlah pengiriman JNE pada peak season tahun ini meningkat hingga 30% – 40% atau naik sekitar 3,5 juta lebih dari rata-rata 12 juta pengiriman tiap bulan yang mulai menanjak pada akhir bulan Mei.

Mayoritas jenis paketnya pun sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu fashion serta makanan karena ini adalah momen yang tepat untuk saling berbagi kebahagiaan dan jenis barang tersebut semakin mudah didapatkan di berbagai online shop.

Menghadapi hal tersebut, JNE melakukan langkah-langkah demi mempertahankan kualitas pelayanan primanya kepada pelanggan. Aktifitas pengiriman pun terus berjalan non-stop dan seluruh titik layanan 24 jam JNE tetap beroperasi pada hari libur.

Salah satu prioritas yang dijalankan adalah penambahan jumlah SDM sebanyak lebih dari 2000 personil di seluruh Indonesia dan jumlah tersebut naik hampir dua kali lipat dibanding penambahan jumlah SDM pada peak season tahun lalu yaitu kurang lebih 1500 orang.

Begitu juga dengan penambahan armada hingga lebih dari 400 unit dari berbagai macam jenis kendaraan seperti sepeda motor, mobil van sampai dengan truk berbagai ukuran. Jumlah tersebut meningkat dibanding penambahan armada pada peak season Ramadhan dan Idul Fitri tahun lalu yang berjumlah sekitar 240 kendaraan.

JNE juga telah bekerjasama dengan seluruh maskapai penerbangan untuk booking Surat Muatan Udara. Tujuannya agar seluruh pengiriman khususnya produk layanan premium seperti SS (Super Speed) dan YES (Yakin Esok Sampai) dapat berjalan dengan optimal di momen spesial ini.

Berbagai langkah dalam aktifitas operasional masih didukung juga dengan program Safari Ramadhan jajaran direksi ke kantor-kantor cabang JNE di seluruh nusantara mulai tanggal 9 – 25 Juni. Ada pun tujuan kegiatan ini, selain untuk memastikan kesiapan seluruh cabang juga menjadi momen istimewa dalam bersilaturahmi dengan karyawan di kantor cabang se-Indonesia sekaligus berbagi dengan ribuan anak yatim piatu.

Terkait momen khusus ini, M. Feriadi, selaku Presiden Direktur, menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu ungkapan rasa syukur JNE. “Momentum ini sebagai niat kita untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan serta semangat kerja yang ditujukan semata-mata untuk beribadah dan memberikan yang terbaik bagi keluarga dan perusahan yang kita cintai”, ujar Feriadi.

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa melakukan segala sesuatu dengan semata-mata mencari rahmat-NYA merupakan pedoman JNE dalam menjalankan bisnis sehingga JNE selalu meningkatkan kualitas layanan. JNE sebagai perusahaan nasional berkomitmen untuk menyampaikan kebahagiaan bagi setiap pelanggan sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness.

Program-program khusus di bulan suci kali ini pun digelar, seperti pemberian takjil untuk para pelanggan di kantor-kantor JNE saat berbuka puasa dan penyediaan Posko Mudik Lebaran 2016 di beberapa kota seperti Indramayu, Mundu, Majalengka serta di halaman Gateway JNE Wangon.

Posko ini menyediakan tempat beristirahat mau pun takjil dan fasilitas pijat refleksi serta suguhan makanan khas daerah di seluruh nusantara oleh PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara).

Peluang mendapatkan hadiah spesial di bulan ini pun terbuka lebar bagi pelanggan yang menggunakan produk-produk layanan JNE seperti JOP (JNE Online Payment) untuk pembayaran utilitas publik (PDAM, PLN, Telkom, BPJS dan PBB) juga pembelian tiket transportasi umum (tiket kereta api, pesawat mau pun kapal laut) dan pembayaran Multi Finance serta TV berlangganan.

Begitu juga dengan pelanggan pengguna Western Union dengan minimum transaksi pengiriman dan penerimaan uang sebesar 5 juta rupiah pada tanggal 8 Juni – 05 Juli 2016 di seluruh gerai JNE yang berlogo Western Union akan mendapatkan premium merchandise. Selain itu, JNE juga akan membagikan berbagai macam hadiah melalui kuis-kuis dalam akun media sosial resmi JNE dengan hashtag #JNEpay dan #KsatriaRamadhan. Demikian press release yang disampaikan ke redaksi Postkotapontianak.com./*r

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *