Jembatan Sungai Batang Rawak Berlobang

Kapolres Sekadau langsung ke lokasi melihat jembatan yang rusak./ mus
Kapolres Sekadau langsung ke lokasi melihat jembatan yang rusak./ mus

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kapolres  Sekadau AKBP Muslikun langsung kelapangan melihat jembatan kecamatan Rawak Sekadau Hulu yang rusak dengan lobang yang cukup besar.

Kekhawatiran pengguna jalan akan ambruknya Jembatan Sungai Batang Rawak di jalan Lintas Provinsi, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, terbukti benar. Lantai jembatan tersebut kini sudah ada yang jebol.

“Jembatan itu jebol tiga hari yang lalu,” ucap Herry Effendy, (68), salah seorang warga setempat kepada awak media yang ke TKP bersama Kapolres di Rawak, Jumat (26/8/2016) sore.

Pemilik warung sate Lestari yang berada sekitar 7 meter dari jembatan tersebut menceritakan, jembatan tersebut jebol hari Rabu (24/8) lalu. Waktu itu, ada mobil tengah melintas dan ada warga yang melihat mobil tersebut tampak seperti oleng karena salah satu ban mobil masuk lobang.

Melihat kejadian tersebut warga langsung memeriksa kondisi jembatan. Ternyata jembatan sudah jebol. Pak Camat dan anggota Kepolisian dari Polsek Sekadau Hulu juga ada yang melihat langsung,” ucap Herry.

Jembatan Sungai Batang Rawak yang menghubungkan Kota Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu dengan Kecamatan Nanga Taman itu memiliki panjang sekitar 20 meter dengan kontruksi lantai  beton beraspal, lengkap dengan pagar besi.

Sementara tiang penyangga terbuat dari kayu tebelian dengan ukuran sekitar 18 x 18 cm, dan gelegar dari kayu belian. “Gelegar itu yang patah. Makanya lantainya jebol,” jelas Herry kepada awak media.

Pantauan awak media dilapangan, lantai jembatan yang jebol itu berukuran sekitar 1,5 meter, persis berada di tengah jembatan sebelah kanan arah Rawak ke Nanga Taman. Lantai yang jebol itu ditutup warga dengan tumpukan karung goni beras untuk memberikan tanda kepada pengendara yang melintas./ Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *