Jembatan Pak Kasih Tayan, Destinasi Wisata Baru di Kalbar

Tampak Puluhan Lapak Penjual Makanan dan Arena Bermain Anak Telah Berdiri Dilokasi Jembatan Pak Kasih Tayan. / foto : Devi L/Postkotapontianak.com
Tampak Puluhan Lapak Penjual Makanan dan Arena Bermain Anak Telah Berdiri Dilokasi Jembatan Pak Kasih Tayan. / foto : Devi L/Postkotapontianak.com

Reporter : Devi Lahendra
TAYAN – POSTKOTAPONTIANAK !!  Menjadi jalur sutra poros selatan Trans Kalimantan, Jembatan Pak Kasih Tayan, yang membentang dari Desa Tayan menuju Desa Piasak, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, tak hanya memberikan dampak pada aspek ekonomi namun juga menciptakan destinasi wisata baru di Provinsi Kalimantan Barat.

Menjamurnya pasar dadakan dilokasi sekitar Jembatan Pak Kasih Tayan, menjadi bukti nyata pembangunan jembatan tersebut memberikan dampak perubahan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Pasalnya daya tarik Jembatan Pak Kasih Tayan kini menjadi destinasi wisata yang setiap harinya dikunjungi oleh masyarakat, baik masyarakat sekitar maupun masyarakat luar Kabupaten Sanggau yang secara sengaja datang untuk berwisata melihat keindahan desain jembatan yang terpanjang ke dua di Indonesia itu.

“Jika kita lihat saat ini, dengan banyaknya lapak penjual kaki lima dan kian menjamur kunjungan masyarakat ke lokasi Jembatan Pak Kasih Tayan, maka dapat kita kategorikan ini bisa menjadi destinasi wisata baru untuk kita di Kalimantan Barat, ” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Barat, Simplisius, pada postkotapontianak.com.

Pembenahan lokasi disekitar jembatan, menurut Simplisius, menjadi kunci utama untuk menarik minat wisatawan dapat berkunjung, baik sekedar menikmati keindahan jembatan maupun menikmati makanan khas dari masyarakat Desa Tayan.

“Pembenahan lokasi wisata maupun penataan itu sangat penting, dan pembangunan lokasi pasar kuliner dengan mengangkat makanan khas masyarakat Tayan, dapat menjadi daya jual wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang, ” tukasnya. /*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *