Jembatan Kapuas Tayan Sandang Nama Baru

Jembatan Pak Kasih Tayan Yang Kini Menjadi Nadi Utama Penghubung Antar Provinsi. / foto : Devi Lahendra
Jembatan Pak Kasih Tayan Yang Kini Menjadi Nadi Utama Penghubung Antar Provinsi. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
TAYAN  – POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Perubahan nama Jembatan Kapuas Tayan menjadi Jembatan Pak Kasih Tayan diusulkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH,  dihadapkan Presiden RI Joko Widodo.Sejatinya nama Pak Kasih diambil dari nama pejuang Kalimantan Barat, yang berjuang melawan penjajah dimasa pertempuran melawan bala tentara Belanda yang ingin merebut Kalimantan Barat menjadi tanah jajahan mereka.

“Dalam kesempatan ini, dihadapkan Presiden dan sebelum jembatan ini diresmikan oleh Presiden, saya mengusulkan  jembatan ini diberi nama Jembatan Pak Kasih Tayan, karena beliau adalah pahlawan kita dari Kalimantan Barat, ya itu usul saya kepada Presiden untuk nama jembatan ini, ” ucap Cornelis, dalam sambutannya pada acara seremonial peresmian Jembatan Pak Kasih Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Selasa (22/3/16).

Ditempat yang sama, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya, menyambut baik atas usulan nama yang disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, dengan mendedikasikan nama pejuang asal Kalimantan Barat.

“Saya rasa usulan perubahan nama yang disampaikan oleh Gubernur itu harus kita apresiasi dan saya setuju atas usulan nama jembatan ini menjadi Jembatan Pak Kasih Tayan, dan dalam peresmian ini juga kita resmikan jembatan ini menjadi Jembatan Pak Kasih Tayan,  ” katanya.

Kita bangga ke pada presiden yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian serius kepada Kalimantan Barat, dengan kedatangan presiden ke kalimantan barat merupakan suatu kehormatan bagi kami masyarakat Kalimantan Barat. Atas nama rakyat Kalbar mengucapakan terima kasih kepada presiden./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *