Jembatan Ambles DPUPR Kota Depok Langsung Sigap

( Kepala Dinas./ist )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK ) – Dampak dari curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir di Depok dan di wilayah Bogor mengakibatkan luapan air yang cukup deras mengalir di Kali Krukut sehingga Jembatan Pitara, tepatnya di wilayah RT 04/15, Pancoran Mas, Kota Depok amblas pada Senin (1/5). Namun seketika itu juga langsung direspon oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

“Benar, pihak kami sudah mengecek langsung kelapangan, bahkan hari ini juga sudah mulai dikerjakan. Untuk sementara kendaraan roda dua dan empat tidak bisa lewat,” ujar Kepala
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Manto, Selasa (2/5), di kantornya.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya
menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk memperbaiki
jembatan tersebut yang dikerakan secara swakelola oleh Satgas Bidang Pemeliharaan Jalan Jembatan dan Material.

“Artinya, pihaknya langsung mengerjakannya dan diperkirakan Jembatan tersebut baru bisa digunakan pada 23 Mei 2017,” jelas Manto.

Manto menambahkan, bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk mengatur lalu lintas. Truk sampah yang biasa melewati jembatan itu, juga dialihkan jalurnya.

“Karena pengerjaan jembatan tersebut akan memakan waktu lebih dua pekan. Jadi, untuk sementara kendaraan dialihkan ke simpang Kodim dan jalan alternatif depan Kantor Kelurahan Pancoran Mas,” ujarnya. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *