Jelang Idul Fitri, Sahroni Harap Daging tak Naik

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Sahroni mengharapkan agar harga daging sapi menjelang hari raya idul fitri 1439 Hijriah tidak mengalami kenaikan harga.

“Melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini, saya harap pedagang sapi tidak menaikkan harga daging sapi terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang,”katanya 6 Juni 2018.

Politisi PKB ini juga mengatakan, hasil pemantauannya hingga kini daging sapi di Sintang tidak mengalami kelangkaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, Ia mengharapkan harga daging sapi tidak naik menjelang hari Raya. “Daging sapi di pasar tidak langka,cukup. Ditambahkan lagi ada pemasokan daging sapi dari luar. Semoga saja kondisi ini terus begini  sampai hari Raya Idul Fitri mendatang sehingga tidak ada kenaikan Harga,”katanya.

ia mengakui dirinya lebih suka mengkomsumsi daging sapi segar yang dijual di pasar dari pada daging beku. Sementara itu,Bujang, salah satu pedagang daging sapi di pasar junjung buih Sintang mengungkapkan bahwa hingga saat ini  stok sapi yang dimiliki diharapkan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hari  raya Idul Fitri.

Masih ada 50 ekor sapi dan setiap saat bertambah. Semoga saja stok  sapi cukup hingga pada hari raya nanti sehingga tidak ada kenaikan harga. Saat ini, harga masih stabil Rp.140.000 per kilogram dan semoga saja sampai nanti terus stabil,”katanya.(red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *