Jelang Idul Adha, Pasar Kemuning Kota Baru Dipadati Warga

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Jelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah 1437 H, Senin ( 12/9/2016), Pasar Kemuning kota Baru Pontianak Minggu (11/9) dipadati  warga yang ingin berbelanja kebutuhan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Pembeli yang didominasi kaum ibu itu, beramai-ramai memadati setiap lapak dan kios pedagang di pasar Kemuning kota Baru.

Ibu Dahlia seorang warga yang tengah berbelanja di Pasar kemuning kota baru Pontianak, ditemui “Postkotapontianak.com” mengatakan setiap menyambut Idul Adha ya, saya selalu belanja untuk kebutuhan lebaran.

Menurut Dahlia, sudah menjadi kebiasaan warga khususnya umat Muslim berbelanja dengan jumlah yang cukup banyak pada hari tertentu, seperti Menyambut Idul Adha atau biasa disebut  Lebaran Haji.

Karena momen ini biasanya dijadikan salah satu ajang silaturahmi keluarga sehingga, harus menyiapkan aneka masakan dan makanan dengan jumlah yang banyak,ucapnya.

“ Kan setahun sekali, jadi kita siapkan makanan yang enak untuk keluarga,” ujar dia.

Terkait kenaikan sejumlah  seperti daging sapi dan ayam potong, Ibu Dahlia juga mengaku tidak keberatan, sepanjang stoknya ada dan masih bisa dicari.

Untuk kenaikan harga di momen seperti ini sudah tidak asing lagi asalkan mudah di dapat tambahnya, saat ini harga daging sapi mengalami kenaikan biasanya dijual dengan harga 125.000/kg. Semantara itu harga daging sapi jelas Dahlia Rp. 140.000/kg.

Sedangkan untuk ayam potong biasanya dijual dengan harga Rp.25.000/kg, saat ini mencapai Rp.  45.000/kg dan telor ayam perbutir Rp. 1.300./ (Jnr/hn)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *