Jarot Winarno Lantik Anggota Paduan Suara Gereja Katolik (LP3KD)

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINTANG-Tanggal 8 Agustus 2018, Dalam Pelantikan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang Periode 2018-2023, Hadir Dalam Kegiatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno, Sekda, Forkompimda, Kejari, Dandim, serta Seluruh Umat kristiani yang siap di lantikan pada acara tersebut.
Jarot memaparkan keberadaan Agama harus dapat memberikan kontribusi besar dalam proses pembangunan di Kabupaten Sintang didalam Agama terkandung nilai-nilai kebaikan dan kebenaran yang dapat menciptakan masyarakat yang beradab berkualitas dan berdaya saing tinggi.
Oleh karnanya dalam visi pembangunan daerah kita Fatok agama telah kita letakkan di posisi yang sangat penting yang secara ekstrisik berbunyi mewujudkan masyarakat yang religius di kabupaten sintang konsep masyarakat religius ini selain selain menjadikan agama sebagai tujuan yang hendak dicapai juga meletakkan agama sebagai dinamika pembanguana daerah.
Agama harus benar mewarnai proses dan hasil serta dampak pembangunan daerah kita maka dari itu setiap agama yang ada kita upayakan terdapat suport secara optimal komponen umat, tokoh agama, lembaga agama, serta ritual keagamaan secara kuntinyo kita suport tinggal dapat berkontribusi maksimal untuk kepentingan umat beragama dan kepentingan pembangunan didaerah kita.
Bupati juga mengatakan agama katolik merupakan agama terbesar yang dianut masyarakat sintang, umat katolik sepatutnya kita suport hingga dapat menjadi juri tauladan bagi umat beragama di kabupaten sintang.
Pesta paduan suara gereja katholik di kabupten sintang tahun 2018 ini merupakan pesta keagamaan yang mendorong umat katolik untuk senang setiasa taat bersyukur kepada Tuhan yang diexpresikan dengan Liturgi berkesenian paduan suara dan nyanyian ibadah rohani, nyanyian ibadah rohani selain mampu meresapi nilai-nilai agama melalui nada-nada yang indah, juga mampu menggunggah kebersamaan dan persaudaraan antara umat agama, pihak yang menyanyikan mau pun yang mendengarkan nya akan tersentuh hati dan pikirannya menikmati lagu-lagu rohani. Ujarnya
(pewarta: yefta k. LMB Group)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *