Jarot Berjanji Satu Minggu Ijin Tambang Sudah Ditangan Gubernur

dr. Jarot Winarno. / foto : Hendri Wjs
dr. Jarot Winarno. / foto : Hendri Wjs

Reporter : Devi Lahendra

PONTIANAK – PostkotaPontianak.com !! Usai dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH, enam pasang Bupati dan Wakil Bupati yang berasal dari Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang sudah dihadapkan dengan tugas awal yang diperintahkan langsung oleh Gubernur, untuk melaporkan semua ijin tambang yang ada di daerah pemerintahan mereka masing-masing.

Sejatinya laporan ijin tambang dari setiap kabupaten selanjutnya akan diteruskan Gubernur kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dapat ditindak lanjut sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, sejalan dengan tupoksi yang diemban oleh KPK.

“Kalau untuk ijin tambang kita tidak ada masalah, untuk saat ini tidak ada eksploitasi tambang di Kabupaten Sintang, “terang Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, pada postkotapontianak.com, saat ditemui di salah satu restuaran siap saji di bilangan Kota Pontianak, usai pelantikan.

Menurut Jarot, batas waktu yang diberikan Gubernur selama 30 hari kerja untuk menyelesaikan laporan ijin tambang, menjadi waktu yang cukup panjang, namun jika memang semua ijin sudah tidak ada permasalahan maka tidak menutup kemungkinan waktu satu minggu sudah bisa diserahkan ke tangan Gubernur.

“Saya rasa dengan batas waktu yang diberikan oleh Gubernur itu masih cukup lama, untuk kita di Sintang saya berjanji dalam 1 minggu ini sudah tuntas dan akan segera kita laporkan kepada Gubernur, ” tukas Jarot./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *