Januar Terapkan Ilmu Yang Membawa Nama Baik Pontianak di Negara Belanda

 

Januar Pribadi. SE Disaat Magang di Belanda. / foto. doc
Januar Pribadi. SE Disaat Magang di Belanda. / foto. doc

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Mengulik kisah keberhasilan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak medio tahun 2008 silam tercatat angka diawal tahun kehilangan air mencapai 54 persen, namun memasuki bulan September 2011 angka kehilangan air mengerucut hingga mencapai angka 28 persen.

Tak ayal keberhasilan menurunkan angka kehilangan air mengantarkan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak masuk dalam kategori terbaik, dimata Drinking Water OASEN Belanda. Mensejajarkan deretan perusahaan air yang luar biasa.

“Dari keberhasilan itulah saya dan beberapa orang dari PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak di undang OASEN Belanda pada bulan September 2011 untuk menyampaikan presentasi Non Revenue Water (NRW) dihadapan President Director OASEN, Pejabat dan Staf beserta karyawan OASEN yang mengelola air minum milik Pemerintah Belanda di Provinsi GOUDA, ” terang Kepala Pelayanan Wilayah I Timur Utara, PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, Januar Pribadi. SE pada postkotapontianak.com, sembari memperlihatkan foto-foto kegiatan semasa di Belanda, Rabu (28/9/16).

Tak hanya menyampaikan persentasi di Provinsi Gouda, lanjut Januar mengatakan
dirinya juga diberikan kesempatan magang selama tiga minggu yang diberikan di OASEN, serta praktek alat tehnologi kehilangan air dan metode penyambungan pipa PE serta berkesempatan untuk mengunjungi instalasi pengolahan air minum, pompa air sumur sebagai bahan baku air minum dengan cara pompa hidrolik yang diproses jadi air minum sampai kepada pelanggan yang ada di Provinsi Gouda.

“Setelah menimba ilmu di Belanda, ilmu yang saya dapatkan langsung diterapkan dan keberhasilan itu juga mengantarkan Pemerintah Kota Pontianak yang dipimpin oleh Walikota Pontianak Sutarmiji, SH, M. Hum mengadakan kerja sama atas nama PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak dengan Drinking Water OASEN pada Tahun 2012 dalam menekan kehilangan air di Pontianak, ” jelas Januar, saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut Januar, ilmu yang dipelajari selama di Belanda akan menjadi modal dasar untuk membangun PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak pada jenjang yang lebih baik, mengingat selama ini prestasi baik terus diraih terutama dalam pelayanan bagi pelanggan.

“Saya rasa kunci keberhasilan Dalam mengelola perusahaan air minum hanya bersumber dari kemampuan sumber daya manusia yang mampu bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab. Dan ilmu yang dimiliki harus terapkan sesuai dengan kemampuan maupun tugas yang diemban, ” tukas Januar.*/(PKK)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *