Januar Tampung Aspirasi Masyarakat Gang Dharma Putra 14, Inginkan Sambungan Ledeng

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Puluhan warga Gang Dharma Putra  14, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mengajukan permohonan untuk penyambungan ledeng guna mendapatkan air bersih yang layak untuk dipergunakan sehari-hari.

Ironisnya sampai saat ini keinginan warga untuk mendapatkan air bersih masih terkendala dari sambungan pipa induk yang belum terpasang hingga saat ini, dan terus menjadi perjuangan agar segera terpasangnya aliran utama pipa induk kelingkungan tempat tinggal mereka.

“Jadi saya sebagai ketua Rukun Tetangga (Rt) hari ini mendatangi Kantor PDAM Wilayah Pontianak Utara dan Timur, untuk menyampaikan apa yang diinginkan oleh warga untuk penyambungan aliran ledengn dan saya juga menyampaikan apa yang jadi keluhan warga. Alhamdulillah kedatangan saya disambut baik oleh Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur dan Utara, ” ucap Tayyeb Ketua Rt 4/Rw 28 Gang Dharma Putra 14, saat ditemui seusai menemui Januar Pribadi, SE Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I Timur dan Utara, Senin (29/8/16).

Menurut Tayeb, keinginan warga untuk mendapatkan air bersih, setidaknya sudah mendapatkan tanggapan dari kepala wilayah yang memiliki wewenang menangani persoalan air bersih sebagai perpanjangan tangan Walikota Pontianak diwilayah Pontianak Timur dan Pontianak Utara.

“Saya yakin, permohonan kami untuk mendapatkan sambungan air bersih dan pemasangan pipa induk diwilayah kami pasti segera mendapatkan jawaban. Karena saya percaya Pak Januar bisa memberikan yang terbaik untuk warga dan beliau tidak mau persoalan ini berlarut-larut sampai berkepanjangan, ” katanya.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Pelayanan Wilayah I (Timur – Utara) Januar Pribadi, SE menegaskan dirinya akan segera mencari solusi atas permohonan yang diajukan oleh warga Gang Dharma Putra 14 untuk mendapatkan sambungan air bersih PDAM.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk menyelesaikannya sampai tuntas dan untuk pipa induk yang belum terpasang, akan kita usahakan segera kita pasang dan saya akan melaporkan persoalan ini ketingkat atas dijajaran PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak. Saya berjanji secepatnya warga Pontianak Timur dan Utara secara umum akan segera mendapatkan aliran PDAM, ” tegas Januar. /*(hen)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *