Jangan Anggap Pendidikan Itu Tidak Penting

Bupati Simon Petrus./y@2
Bupati Simon Petrus./y@2

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Fakta bahwa angka putus sekolah masih cukup tinggi memang mengkhawatirkan. Tentu sangat disayangkan jika anak-anak usia sekolah yang harusnya sedang belajar, malah sibuk bekerja mencari uang. Persoalan biaya kerap jadi kendala utama. Namun, diluar itu, para orangtua dituntut memiliki kesadaran tinggi untuk menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang yang layak.

Bupati Sekadau Simon Petrus mengharapkan, semua pihak, terutama para tokoh masyarakat dan tokoh adat, terlebih yang tinggal di kawasan pedesaan untuk membantu mensosialisasikan pentingnya bersekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati karena masih ada anggapan yang menyatakan bahwa pendidikan itu tidak terlalu penting.

“ Saya mohon tokoh masyarakat dan tokoh adat bantu sosialisasikan bahwa pendidikan itu sangat penting. Di era sekarang ini, pendidikan merupakan kunci utama untuk meraih sukses,” kata Bupati.

Pendidikan, lanjut Bupati, bisa merubah hidup seseorang. Dengan bekal ilmu yang mumpuni, seseorang yang latar belakang hidupnya dari keluarga yang kurang mampu pun bisa meraih sukses jika ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat diaplikasikan dengan baik.

“ Pendidikan bisa merubah hidup kita. Kalau tidak sekolah pilihan untuk sukses hanya sedikit. Lain halnya kalau kita punya pendidikan yang cukup mapan. Ada banyak jalan yang bisa diambil untuk sukses dengan bekal ilmu yang dimiliki,” klaim Bupati.

Pemkab Sekadau, lanjutnya, memberikan perhatian yang besar bagi dunia pendidikan. Salah satu wujud nyata perhatian itu yakni dengan menelurkan berbagai program beasiswa.

“ Pemerintah telah berupaya dengan program-program beasiswa, salah satunya program satu dusun satu sarjana. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan sumberdaya manusia masyarakat Sekadau melalui dunia pendidikan,” pungkasnya./Ya

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *