Jalan Rabat Beton Rusak

ilustraasi./ Ist
ilustraasi./ Ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM – MEMPAWAH ! Masyarakat mendesak agar Dinas PU segera melakukan pengecekan terhadap kondisi badan jalan yang menghubungkan antara Gang Keluarga dan Gang Berkah,Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir. Pasalnya, badan jalan tampak mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut warga, badan jalan tersebut memiliki lebar 2-3 meter dan panjang lebih dari seratus meter. Pembangunan jalan dengan pondasi rabat beton tersebut dilaksanakan pada tahun 2015 lalu.

“Kita juga tidak tahu persis penyebab kerusakan badan jalan itu. Apakah disebabkan kendaraan berat atau lainnya. Yang pasti, jalan itu jarang dilewati kendaraan,” terang Muhammad Agus, warga Kelurahan Tengah, Minggu (1/5) sore.

Agus mengungkapkan, badan jalan yang retak berada di bagian pinggir kiri dan kanan jalan. Sedangkan bagian tengah tidak rusak. Kondisi itu mengindikasikan kerusakan akibat dilalui kendaraan jenis mobil.

“Intinya kami minta agar dinas terkait segera turun kelapangan dan melihat langsung kerusakan badan jalan itu. Supaya dinas dapat melakukan tindaklanjut berkenaan dengan kerusakan badan jalan tersebut,” desaknya.

Terhadap kerusakan itu, dirinya berharap dilakukan perbaikan. Sebab, keberadaan infrastruktur jalan itu sangat strategis dalam menunjang aktivitas lalu lintas masyarakat diwilayah tersebut. Apalagi, jalan itu sendiri sebagai penghubung antar lingkungan masyarakat.

“Setelah diperbaiki, kami menyarankan agar dinas memasang rambu atau plang sebagai bentuk peringatan terhadap pengguna jalan. Hal itu sangat penting untuk menjaga dan merawat badan jalan agar tidak mudah mengalami kerusakan,” tukasnya. /leo/DN-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *