Jalan Kendawang-Ketapang Perlu Diperbaiki

( POSTKOTAPONTIANAK.COM )

Kondis jalan rusak berat./ ngadri-pkp
Kondis jalan rusak berat./ ngadri-pkp

KETAPANG-Jalan Penghubung Desa Semenanjung, Desa Padan Dua Belas, Hingga Desa Airupas Kecamatan Kendawangan Kebupaten Ketapang rusak berat. Diperkirakan kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2010 hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah, sehingga masyarakat kesulitan mengangkut hasil pertanian ke kota Ketapang.

Terutama mengangkut karet dan sayur sayuran, kata Dawang warga desa Airupas kepada “postkotapontianak.com” , Senin (16/03/2015) di Ketapang.

lebih lanjut menurut Dawang, ia memnita kepada Pemkab atau Pemerintah Pusat agar sesegera mungkin memperbaiki jalan yang sudah rusak berat itu,sehingga masyarakat Kendawang bisa merasakan pembangunan di wilayah Ketapang, kami yang tinggal ber domisili di daerah Perhuluan ini jangan di anak tirikan, ujar nya

Terpisah Dedi Arpandi, SH ketua DPD LPPNRI Provinsi Kalbar meminta kepada Bupati Ketapang memperhatikan harapan masyarakat Kendawangan yang berdomisili jauh dari kota Ketapang, karena jalan penghubung antar Kecamatan itu merupakan akses yang memperlancar untuk transportasi melalui jalan darat.

“ Bayang kan saja perjalanan dari Kendawangan memakan waktu sampai 9 jam sementara kalau kondisi bagus paling-paling 4 jam, dengan kondisi jalan rusak seperti itu tentu mengganggu kelancaran masyarakat untuk beraktifitas menjual hasil panen dan berurusan dengan Pemkab, jelasnya. /Ngadri-PKP/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *