Jajaran Kodam XII Tajungpura Ziarah Makam Pahlawan

Reporter : Devi Lahendra

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Toto R Soedjiman

Upacara Ziarah Makam Pahlawan Dipimpin Oleh Danlanud Supadio./dv
Upacara Ziarah Makam Pahlawan Dipimpin Oleh Danlanud Supadio./dv

anjangsana ke makam pahlawan dalam rangka HUT TNI ke 70. Selaku inspektur upacara Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Harlyansah S.E memimpin jalannya kegiatan ziarah makam pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya.

Yang juga dihadiri oleh Danlantamal Laksamana Pertama XII Pontianak Heru Santoso, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Irdam XII/Tanjungpura, para Asisten, Kabalak serta Prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, maupun PNS TNI dan Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura Ny. Conny Toto R Soedjiman beserta seluruh anggota Dharma Pertiwi.

Ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh Danlanud Supadio.

Dan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara ke pusara para pahlawan TMP Dharma Patria Jaya dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara ziarah oleh pimpinan ziarah.

“Iya, kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, “ kata Toto pada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut Toto mengatakan dari kegiatan ini diharapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Inilah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia, dan sebagai generasi penerus kita harus tetap melanjutkan perjuangan mereka serta harus tangguh mempertahankan NKRI, “ ucapnya./

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *