IPSI Pontianak Timur Akan Gelar Kejuaraan Silat Tingkat Remaja

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Ketua Pelaksana Kegiatan Deny Akbar mengatakan bahwa Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Pontianak Timur akan melaksanakan kejuaraan silat tingkat remaja se Pontianak Timur.

“Insya Allah, kegiatannya akan kita buka mulai tanggal 12 mei 2017 dan akan kita tutup pada tanggal 14 mei 2017 dengan diikuti seluruh perguruan silat yang ada di Pontianak Timur,” ujar dia saat ditemui pada Selasa (25/4)

Dirinya menilai, pihaknya saat ini sudah melakukan persiapan sebanyak 70 – 80 persen dalam kegiatan tersebut. Mulai dari kepanitiaan sampai dengan formulir pendaftaran peserta kejuaraan.

“Sampai saat ini, masih dua perguruan silat yang mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam kejuaraan. Mungkin nanti, setelah mendekati tanggal 7 Mei 2017 atau setelah tutupnya pendaftaran, akan semakin banyak perguruan silat di Kecamatan Pontianak Timur yang mendaftarkan para pesilatnya,” ucap dia

Dirinya berharap, dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh pihaknya ini dapat membuat para orang tua yang anaknya berlatih di dalam suatu perguruan silat, melihat bahwa persilatan tidak hanya sekedar berlatih tetapi juga mengenalkan seni budaya dan ada kejuaraannya.

“Dan kita juga berharap, siapapun yang menang dalam kejuaraan ini, dapat menjaga nama baik Kecamatan Pontianak Timur, dan berusaha terus untuk menaikan nama baik kecamatan ini, beserta para perguruan silat yang ada disini,” harap dia.

(Viky)

Foto Para Peserta Silat Dari Salah Satu Perguruan / Viky / POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *